Hobi Sapi Tentu sangat banyak sekali Cara Mengatasi Lalat Pada Sapi Yang Mudah Dan Efektif bagi para peternak yang ada diseluruh Indonesia. Di pembahasan kali ini saya sebagai admin Hobi Sapi akan memberikan sebuah informasi tentang cara untuk mengatasi lalat dikandang sapi yang memang sangat mengganggu aktifitas dikandang.

Cara Mengatasi Lalat Pada Sapi Yang Mudah Dan Efektif


Banyak peternak yang merasa terganggu dengan hadirnya lalat sapi yang memang selalu ada dikandang sapi ataupun diluar kandang. Kehadiran lalat didalam sebuah kandang sapi tentu bukan tanpa sebab, dalam hal ini tentu peternak harus mencari cara bagaimana cara untuk menghilangkan lalat sapi yang sangat efektif yang bisa mengusir lalat pada sapi selamanya.

Tentu lalat ini bisa saja mengganggu yang bisa membahayakan kesehatan ternak, tapi sayangnya sangat banyak sekali lalat dikandang yang bisa menjadi indikasi buruknya sistem kebersihan kandang itu sendiri. Padalah kebersihan merupakan syarat utama yang harus di penuhi agar memiliki hewan peliharaan yang bekualitas tinggi.

Yang perlu kalian ketahui bahwa kehadiran lalat tentu bukan hanya sebagai pengganggu saja dan bisa menyebabkan ternak anda menjadi stes. Lalat ini juga membawa bahaya bagi ternak yang kalian pelihara seperti contoh bisa menempel pada luka yang ada di sapi dan tentu akan menyebarkan penyakit melalui bakteri yang dibawa pada kaki lalat lalat tersebut yang akan menjadi infeksi dan mengakibatkan membusuknya luka tersebut.

Lalu gimana sih Cara Mengatasi Lalat Pada Sapi Yang Mudah Dan Efektif ?. Banyak emang peternak yang masih bertanya tanya bagaimana cara untuk mengatasi masalah tersebut hingga. Bahkan ada pula yang menjual obat obatan tertentu untuk mengusir lalat pada sapi. Tapi apakah obat obatan tersebut efektif dan bisa berhasil ?. Memang ada yang berhasil dan ada juga yang tidak begitu berjalan dengan baik.

Disini admin Hobi Sapi akan terus memberikan sebuah solusi tentang beternak sapi bagi kalian para peternak yang memang ingin sukses. Karena memang sukses itu butuh perjuangan yang memang tidak mudah. Berikut ada beberapa cara yang emang sering admin lakukan di kandang sendiri.

1. Membersihkan Sisa Makanan Pada Sapi Yang Tidak Habis Dimakan

Lalat memang terkadang berdatangan ketika ada suatu hal yang menarik perhatian mereka seperti sisa makanan, tumpukan kotoran dan yang lain sebagainya. Maka dari itu disarankan untuk selalu menjaga kebersihan kandang setiap harinya agar tidak ada lalat yang masuk ke kandang.

2. Menggunakan Obat Hama Pertanian

Kalau pake obat hama ini apa gak masalah mass ? okee ini saya jelaskan kenapa harus menggunakan obat hama pertanian. Obat ini memang sangat ampuh digunakan untuk mengurangi populasi lalat dengan cepat. Dan contohnya adalah obat Ralat dan juga obat Triclofor yang memang sudah sangat terkenal, biasanya mimin menggunakan obat Triclofor karena lalat bisa cepat mati saat terkena semprotan cairan dari Tricofor yang dicampur dengan air sebanyak 1,5 liter air biasa.

3. Semprot Menggunakan Cuka Apel

Ada beberapa peternak didekat rumah yang memang menggunakan cuka apel, terus mimin coba sendiri dikandang sapi ehh ternyata bahan ini memang sangat sering digunakan oleh beberapa peternak yang ada di kampung mimin. Karena memang obat ini obat yang sudah lama digunakan untuk campuran obat pengusir lalat.

Mungkin Cara Mengatasi Lalat Pada Sapi Yang Mudah Dan Efektif yang mimin bagi diatas bisa kalian pratekkan langsung dikandang sapi. Tapi harus selalu ingat yaa, kebersihan kandang atau sanitasi kandang harus tetap di perhatikan kalau ternak kalian ingin sehat dan tumbuh dengan maksimal.

Kalau emang ada kata kata yang gak pantas, atau info yang emang salah mohon maafin mimin yaa.. Soalnya ini menurut pribadi dari admin Hobi Sapi, disini mimin cuma niat untuk berbagi ilmu kepada semua peternak agar sapinya tetap sehat.

Terimakasih kepada peternak yang emang mencoba saran dari mimin diatas...Bagi yang udah ada trik atau tips nya coba di bagikan ke temen temen peternak lainnya yang mungkin selama ini belum dapat solusi cara untuk mengatasi lalat dikandang sapi.. Mudah mudahan informasi yang kali ini mimin buat berguna untuk kalian yaa... Sampai bertemu dilain waktu ya gaess, wasalam