Hobi Sapi kali ini yang akan dibahas adalah sesuai judul yang mimin berikan yaitu tentang Bagaimana Cara Agar Sapi Cepat Birahi. Pasti banyak sekali yang bertanya tanya tentang hal ini, karena memang tujuan ini adalah hal yang di inginkan oleh para breeding di Indonesia terutama sapi.

Bagaimana Cara Agar Sapi Cepat Birahi


Emang gimana sih mas caranya agar sapi dikandang bisa cepat birahi ?. Setiap peternak pasti memiliki cara tersendiri agar sapi sapinya cepat birahi dan agar lebih cepat reproduksi disetiap tahunnya. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mendapatkan pedetan disetiap tahunnya agar mendapatkan penghasilan yang sesuai di inginkan.

Ada yang menggunakan cara herbal, cara alami, dan ada juga yang menggunakan cara memberikan obat obatan tertentu dan berbagai macam hal lainnya yang bisa membuat sapinya disetiap tahunnya bereproduksi sesuai target yang diinginkan oleh para peternak.

Ada beberapa cara alami yang memang bisa di terapkan untuk membuat sapi cepat birahi yang memang telah terbukti dan memang telah menjadi solusi bagi para peternak di Indonesia. Jadi bagi para peternak di Indonesia memang sejak dulu telah memiliki ilmu yang terpendam.. monggo di share juga pengalamannya di kolom komentar biar yang lain juga bisa belajar.

Cara alami memang lebih sering di tempuh oleh para peternak sapi di Indonesia karena memang untuk meningkatkan kesuburan dna produktifitas sapi adalah cara yang sangat simpel dan sederhana. Salah satu cara yang memang sering dilakukan oleh para peternak sapi di Indonesia adalah dengan cara memberikan daun daunan leguminosa yang sudah dilayukan terlebih dahulu.

Tentunya pada awal percobaan atau masa proses ini harus ditekuni karena memang perlu di biasakan terlebih dahulu agar sapi mau memakan daun daunan tersebut. Daun daunan leguminosa tersebut adalah sebagai beriku. Kaliandra, Gliricidea, Turi, Jerami Kacang Tanah, Kedelai Segar, dan kalian juga bisa menggunakan Kecambah Kacang Hijau untuk beberapa hari secara teratur.

Jika memang dengan cara seperti diatas tidak berhasil atau tidak mengalami perubahan pada organ reproduksi. Jangan khawatir, karena mimin masih ada cara lain yaitu dengan memberikan pakan seperti Teri yang di campur dengan menggunakan Kulit Jagung yang di cuci bersih lalu di berikan langsung ke sapi.

Jika memang cara diatas sudah dilakukan semua dan seumpama berhasil dan sapi birahi. Tentu sapi akan mengeluarkan tanda atau lendir yang keluar dari kemaluannya untuk segera dilakukan ib dalam waktu 1x 24jam. Dan pada masa itulah sapi siap untuk di kawinkan.

Mudah mudahan pelajaran yang kali ini admin bahas bisa membuat kalian termotivasi dan berhasil menjadi peternak yang berhasil dan mampu menyaingi peternak lain yang memang sebelumnya lebih unggul. Kalau emang ilmunya mimin diatas sudah pernah kalian terapkan, monggo di komen yaa, berhasil atau tidak..

Sampai bertemu besok lagi gaess, mudah mudahan besok dan kedepannya akan ada informasi yang lebih menarik lagi dan sukses terus untuk para peternak di indonesia.. Selesai sudah pembahasan kali ini tentang  Bagaimana Cara Agar Sapi Cepat Birahi semoga bertambah ilmunya yaa.